Mengenal Perawatan Nano Ceramic Lebih Dalam

 

Perawatan Nano Ceramic-Melakukan perawatan body mobil kesayanga telah jadi kewajiban khusus untuk tiap pemilik mobil. Perawatan body mobil yang sesuai akan bisa membuat tampilan mobil senantiasa selalu bersih, kilap dan tahan lama. Namun, patut Anda ketahui jika salah satu permasalahan yang acapkali berlangsung pada permukaan body mobil ialah warna cat mobil yang selalu memudar karena pemakaian sehingga membuat tampilan mobil terlihat jadi kusam.

Mengenal Perawatan Nano Ceramic Lebih Dalam Agar Wawasan Anda Makin Luas

Mengenal Perawatan Nano Ceramic Lebih Dalam
Mengenal Perawatan Nano Ceramic Lebih Dalam

Buat menanggulangi hal tersebut, dengan melakukan cara mencuci mobil yang baik sekalipun tidak akan bisa menghindari warna cat mobil memudar. Terlebih lagi jika mobil anda sering kali digunakan tiap harinya, pasti saja hal ini akan mempercepat pemudaran pada warna cat mobil kesayangan Anda. Tidak hanya ada sebagian aspek yang lain yang menimbulkan warna cat mobil jadi cepat memudar, tetapi juga mulai dari paparan cahaya matahari, air hujan serta yang lain. Maka dari itu pentingnya membagikan pelindung cat mobil yang bagus buat mobil anda.

Kunjungi :

Nano Ceramic Scuto Kelapa Gading 1

 

Pelindung cat mobil tidak cuma digunakan untuk melindungi cat mobil supaya tahan lama, tetapi pula bisa melindungi cat mobil dari baret-baret serta efek yang lain yang bisa membahayakan body mobil. Disaat ini banyak pelindung cat mobil yang dapat anda aplikasikan pada mobil anda, mulai dari wax, film protection, serta yang lain. Namun, tahukah Anda saat ini terdapat pelindung cat mobil dengan teknologi yang mutakhir ialah pelindung cat mobil nano ceramic.

Pengertian pelindung nano ceramic

Nano ceramic memakai material yang berbahan dasar silika dengan tingkatan kerapatan yang lebih besar dibanding pelindung cat mobil yang lain. Sehingga membuat kotoran, debu, serta residu akan susah masuk ke dalam pori- pori cat mobil. Sehingga hal tersebut yang bisa membuat nano ceramic mempunyai keunggulan sebagai paint protection yang lebih tahan lama buat melindungi cat mobil.

Bahan ataupun cairan tersebut berfungsi sebagai pelindung warna yang akan diaplikasikan kepada permukan cat pada body mobil dan adanya beberapa stiker-stiker film di ujung pintu mobil. Sehingga hal tersebut itu nantinya bisa memproteksi pada cat mobil kesayangan anda agar lebih optimal serta bertahan dalam jangka waktu beberapa tahun lamanya kedepan.

BACA JUGA

Nano Ceramic Scuto/Wax/Sealant?

 

Apakah Anda tahu perbedaan antara nano ceramic dan wax?. Nano ceramic dan wax memang benar mempunyai perbedaan yang terletak pada tingkatan kerapatan molekulnya. Nano ceramic mempunyai tingkatan molekul yang lebih kecil dibanding dengan pelindung cat mobil wax sehingga menimbulkan kotoran jadi lebih susah masuk dibanding memakai wax. Tidak mengherank pula bila jangka waktu ketahanan pemakaian nano ceramic pada mobil bisa lebih lama dibanding pelindung wax.

Tidak hanya kelebihan tersebut, harga dari nano ceramic ini memanglah jauh lebih mahal dibanding dengan pelindung cat mobil yang lain seperti wax ataupun sealant. Mengapa demikian, alasannya karena sifat dari nano ceramic sendiri yang diperuntukkan untuk jangka panjang sehingga bahan dari nano ceramic itu bersifat permanen serta tahan lama. Untuk kisaran biaya yang bisa Anda keluarkan itu yaitu sekitar 3 sampai 5 Jutaan rupiah tetapi biaya tersebut bisa jadi bergantung dari pemilihan jenis nano ceramic yang akan digunakan untuk mobil kesayangan Anda.

Manfaat nano ceramic

Ada beberapa manfaat yang didapatkan dengan memakai Nano Ceramic pelindung cat mobil terbaik buat mobil anda, antara lain yaitu:

  • Perlindungan terhadap kontaminasi natural acid.
  • Membuat permukaan cat mobil jadi lebih tahan terhadap baret-baret yang halus, misalnya swirl mark yang disebabkan cara cuci mobil yang salah.
  • Melindungi cat mobil dari kerusakan yang disebabkan karena paparan cahaya UV yang berasal dari matahari.
  • Membuat permukaan cat mobil jadi lebih mengkilap

Baca Juga

Coating Mobil Jakarta Utara

 

Hydrophobic effect

Apa itu hydrophobic effect ?, yaitu yang mana mobil Anda akan memperoleh efek seperti daun talas. Maksudnya seperti daun talas tersebut yaitu permukaan cat mobil kesayangan Anda akan lebih tahan terhadap air yang datang dari luar baik itu dari air hujan ataupun air cucian untuk mencuci mobil. Maka dari itu, pada saat ada air meskipun itu setetes yang mengenai permukaan body mobil, maka air yang mengenai mobil kesayangan Anda tersebut bisa jadi beeding serta gampang bisa turun dengan cepat tanpa harus ada alat bantu sekalipun.

Self  cleaning effect

Apa itu self cleaning effect?, yaitu yang mana jika mobil Anda terdapat kotoran, debu, serta residu yang menempel di permukaan mobil kesayangan Anda. Maka efek tersebut mempunyai fungsi yakni agar tidak gampang melekat pada permukaan cat mobil. Sehingga pada saat Anda mencuci mobil akan terasa lebih gampang dicoba.

Proses coating perawatan nano ceramic

Sesungguhnya anda dapat melaksanakan metode coating mobil sendiri di rumah, cuma saja akan lebih baik bila anda menyerahkan pengerjaan pada teknisi yang telah ahli. Berbeda dengan wax yang bisa menutupi baret- baret yang lumayan halus saja, pengaplikasian nano ceramic tidak bisa menutupi goresan goresan yang tampak begitu saja.

Sehingga saat sebelum proses coating nano ceramic dicoba, yakinkan bila keadaan mobil memanglah telah terbebas dari kotoran dan cacat yang terdapat pada permukaan cat. Bila hal ini anda biarkan hingga pada saat coating dicoba maka akan membuat defects jadi susah buat dihilangkan.

 

BACA JUGA

Cara Memilih Coating Yang Baik dan Benar

 

Tentang awal yang perlu dilakukan dalam proses proteksi cat mobil nano ceramic yakni dengan cuci mobil sampai bersih. Pastikan tidak terdapat debu serta kotoran yang melekat saat sebelum proses coating bakal dilakukan.

Anda pula dapat memakai clay bar supaya kotoran- kotoran bisa terangkat pada saat proses cuci mobil. Kotoran- kotoran yang terangkat oleh clay bar ini umumnya tidak bisa kelihatan dengan mata, tetapi dapat dirasakan adanya permukaan yang agresif pada cat mobil.

Proses kedua dilanjutkan dengan multi-stage paint correction. Biasanya ini dicoba buat melenyapkan cacat yang terdapat pada permukaan cat mobil anda dengan memakai compund, polish, serta yang lain.

BACA JUGA

Ceramic Coating Mobil Mahal ?

 

Sehabis itu lah proses nano ceramic coating bisa dilakukan. Untuk mengaplikasikan nano ceramic, berarti untuk dilakukan di dalam ruangan steril yang tertutup dengan keadaan suh ruangan yang pas sekitar 21 hingga 23 derajat celcius sehingga nantinya memperoleh hasil yang optimal. Untuk total pengerjaan sekitar 3 hari, tetapi bergantung pula pada keadaan cat mobil Anda.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai pelindung cat mobil nano ceramic. Walaupun telah diberikan proteksi yang optimal. Hal ini juga sangat berarti buat melakukan perawatan body mobil yang lain yang bisa mendukung daya tahan lama dari nano ceramic yang digunakan.

Penting pula buat melakukan maintenance yang teratur tiap 6 bulan sekali. Hal ini nantinya akan membuat coating nano ceramic yang anda aplikasikan akan lebih tahan lama yang membuat tampilan mobil akan nampak prima selamanya. Anda dapat mengkonsultasikannya dengan pihak bengkel mobil. Mudah- mudahan informasi diatas bisa berguna buat Anda.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

MOBIL BEKAS BANJIR ! WASPADAI CIRINYA!

Mobil Bekas Banjir – Beberapa waktu ini Indonesia mengalami musim penghujan yang panjang. Sudah tidak asing lagi bagi warga tanah air banjir yang menggenangi berbagai kota dan pemukiman warga. Rumah-rumah yang bahkan hanya tampak atap nya saja karna bagian bawah yang sudah tak terlihat karna luapan air yang mencapai puncak. Begitupun nasib kendaraan-kendaraan warga sekitar.

Lampu Indikator Mobil Yang Pantang Diabaikan !

Lampu Indikator Mobil РHampir semua mobil canggih sudah dilengkapi dengan lampu-lampu indikator. Jika adanya kerusakan pada sistem kendaraan yang kita gunakan lampu indikator akan memberikan tanda. Terletak pada panel instrumen yang bersanding bersama speedometer beserta tachometer lampu-lampu indikator ini biasanya  menyatu. Dan mungkin beberapa orang juga masih bingung dengan arti symbol tersebut.. Seperti apa

Pencegahan Virus Corona Fogging Mobil Anda !

Pencegahan Virus Corona – Tahun 2020 dunia digemparkan dengan wabah virus corona. Virus yang berasal dari negeri tirai bamboo dalam sekejap menyebar ke segala penjuru dunia. Di Indonesia sendiri sampai saat ini (17/3) sudah ada lebih dari 170 kasus. Cara seperti apa yang harus kita lakukan sebagai usaha pencegahan virus corona yang dapat menyebabkan kematian

Mitos Mobil Warga +62 ? Nggak Masuk Akal

Mitos Mobil – Saat ini sudah banyak orang yang dapat mengendarai mobil. Tapi sebagian orang saja yang benar-benar sudah memahami tentang kendaraan roda empat itu. Dan parahnya, kelompok orang-orang yang sebenarnya belum paham ini malah menyebabkan banyak orang salah menilai dan percaya, serta berubah menjadi mitos-mitos mobil yang belum pasti kebenarannya. Kesalahpahamanlah yang akhirnya tercipta

Mobil Listrik Vs Mobil BBM Lebih Irit Mana ?

Di tahun 2020 ini masyarakat tanah air mulai marak membahas tentang mobil bertenaga listrik. Yang menaruh harapan besar mampu menggantikan posisi mobil berbahan bakar minyak atau BBM serta meminimalisir dampak polusi udara yang semakin parah kian harinya. Sayangnya harga yang lebih mahal mejadi bahan pertimbangan kembali karna memberatkan. Masih ingin tahu lebih perbandingan antara mobil

Scroll to Top