Nano Ceramic Scuto/Wax/Sealant?

nano ceramic scuto – Halo, Apa kabar ?. Kami senantiasa doakan sehat selalu ya untuk penikmat artikel dari scuto kelapa gading ini. Pada update artikel kali ini kami akan membahas artikel tentang mana yang lebih bagus antara wax, sealant, serta coating. Maka dari itu tanpa panjang lebar lagi mari Anda ikuti artikel ini secara lengkap sampai selesai serta jangan terlewat sekecil apapun informasinya.

Untuk Anda yang belum pernah ke salon ataupun bengkel mobil tentu ada yang belum tahu apa itu wax, sealant, serta coating. Apabila Anda belum ketahui tentang wax, sealant, serta nano ceramic scuto pas sekali bila anda saat ini membaca artikel dibawah ini. Kami akan menjelaskan beberapa tentang 3 istilah tersebut dengan sangat perinci. Tetapi untuk Anda yang telah tahu, dapat simak juga sampai selesai siapa tahu pula dapat menambah pengetahuan.

Tentukan Pilihan Anda, Mana Lebih Bagus Wax, Sealant atau Nano Ceramic Scuto?

Nano Ceramic Scuto

Mana yang lebih bagus antara wax, sealant, serta coating ini kami akan bagi menjadi beberapa tipe. Saat sebelum lebih lanjut memaparkan 3 hal tersebut secara perinci, Anda wajib mengenali terlebih dulu apa itu wax, coating serta sealant. Wax yakni model perawatan mobil dengan metode membagikan susunan wax di atas susunan clear coat cat mobil supaya clear coat jadi terlindungi.

Sealant yakni pelindung cat yang memberikan perlindungan terhadap permukaan cat mobil berbentuk cairan sealant supaya permukaan cat terlindungi. Coating ialah memberi susunan extra berbentuk susunan coating yang akan melindungi permukaan cat mobil dari goresan ringan, jamur, ataupun kotoran.

Di bawah ini akan disebutkan dan dijelaskan tentang beberapa jenis perbedaannya. yaitu :

1. Dari segi bahannya

Bagus mana antara wax, sealant, dan nano ceramic coating yang pertama kami bahas ini adalah dari segi bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Bahan yang dipakai dalam membuat wax, sealant, dan coating ini masingmasing mempunyai perbedaan. Bahan dari wax dibuat biasanya terdiri dari bahan dasar alami atau natural seperti carnauba, montan, paraffin dan beberapa minyak natural. Dengan lapisan serupa lilin tersebut, membuat clear coat lebih terlindungi. Mungkin jarang ada wax yang bahannya terdiri dari bahan sintetis atau buatan manusia.

Kemudian yaitu sealant, bahan yang digunakan dalam membuat sealant itu dari bahan dasar buatan manusia atau sintetik. Lalu yang terakhir yaitu coating. Sebutan dari coating biasanya adalah paint protection, dan bahan yang biasa digunakan untuk membuat coating yaitu terdiri dari bahan dasar sintetik atau buatan manusia.

Maka dari itu, tipe bahan yang dibuat pada sealant dan coating itu memanglah sama. Tetapi, kedua bahan tersebut terdiri dari bahan sintetik atau buatan tangan. Sehingga dari ketiga bahan tersebut, bahan yang alami hanyalah bahan yang digunakan untuk membuat wax. Jadi, kami menyarankan Anda Agar memilih pelindung cat mobil yang bagus dan cocok untuk kebutuhan mobil tersayang Anda.

2. Dari segi bentuknya

Selanjutnya dari segi bahannya yang sudah dijelaskan di point diatas. Perbedaan antara wax, sealant dan coating yang berikutnya ini bisa Anda cek juga dari segi bentuknya. Bentuk dari wax, sealant, dan coating ini sangatlah berbeda beda. Disini kami akan memberikan penjelasan lebih mendalam tentang bentuk-bentuk dari ketiganya.

Yang pertama kami akan bahas terlebih dahulu dari bentuk dari wax. Bentuk dari wax sendiri rata-rata berbentuk pasta. Bentuknya seperti mie yang dijual di toko, dan jarang ada wax yang berbentuk cair karena mungkin hampir tidak ditemukan untuk membuat carnauba dalam bentuk cair.

Setelah itu kami akan menjelaskan dari bentuk sealant. Bentuk dari sealant ini berupa pasta pula, cairan kental, ataupun pula dapat berupa cairan encer ataupun dapat kita tahu bersama bernama dengan spray.

Kemudian yang terakhir ini ialah coating. Paint protection ataupun dapat disebut dengan coating hanya ada dalam bentuk cairan saja, yakni cairan yang berbentuk kental maupun encer. Asal Anda tahu saja tidak ada counting yang berbentuk padat seperti pasta serta sejenisnya. Jadi, kesimpulan nya pelindung cat mobil memanglah sangat diperlukan sebagai perawatan.

3. Dari segi daya tahannya

Perbandingan antara wax, sealant, serta nano ceramic scuto yang berikutnya dapat Anda amati dari segi daya tahannya dari ketiganya. Untuk daya tahan dari ketiga bahan tersebut sangatlah bermacam macam. Daya tahan dari ketiga bahan tersebut bergantung pula pada keadaan area yang ada, seperti bila area yang ada di sekitarnya banyak polusi serta debu hingga ketiga bahan tersebut tidak hendak tahan lama.

Yuk, mari langsung saja ke inti ulasan, pertama kami akan mangulas wax terlebih dulu. Daya tahan dari wax sendiri sangatlah beragam, bergantung dari suasana serta keadaan yang ada di sekitaran tersebut. Terkadang wax akan habis disaat waktunya disebabkan karena konsumsi, akibat dicuci, serta faktor lingkungan. Maka dari itu wajib sering dicoba wax secara berulang- ulang.

 

Baca Juga:

Cara Mengkilapkan Cat Mobil Agar Tetap Tahan Lama

 

So, intinya itu adalah dari segi faktor lingkungan. Rata-rata daya tahan dari wax sendiri adalah 3 sampai 12 bulan jika Anda berada di luar negeri. Sedangkan jika di Indonesia, wax hanya mampu bertahan sekitar 2 sampai 3 minggu, kalau hingga 1 bulan saja sudah patut disyukuri. Hal tersebut disebabkan banyaknya polusi yang ada di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Polusi tersebut bisa dihasilkan dari asap knalpot ataupun yang lainya.

Lalu kemudian akan dibahas daya tahan dari sealant. Cairan sealant bisa memberikan proteksi berupa coating instan pada permukaan cat mobil. Daya tahan dari sealant ini juga bervariasi karena bergantung dengan situasi dan kondisi. Biasanya sealant akan habis atau hilang seiring dengan pemakaian, dikarenakan dicuci, atau bisa juga akibat faktor lingkungan.

Yang sangat inti disini ialah dari aspek lingkungan, sebab aspek lingkungan sangat pengaruhi daya tahan dari sealant ini. Jadi, butuh dicoba sealant secara berulang ulang supaya sealant tidak cepat habis. Umumnya daya tahan sealant bila di luar negeri sekitar 3 hingga 24 bulan. Namun bila di Indonesia cuma tahan sekitar 1 hingga 3 bulan saja, mengingat polusi yang sangat banyak yang ada di Indonesia.

Terakhir ialah daya tahan dari coating. Coating ialah metode buat memberikan proteksi ekstra pada cat mobil Anda. Paint protection ataupun dapat disebut dengan mempunyai daya tahan yang sangat lama diantara kedua bahan di atas. Alasannya karena hal tersebut diakibatkan coating ataupun paint protection diciptakan untuk dapat menempel secara permanen ke cat sebagai pelindung. Karena coating tidak dapat hilang bila tidak sengaja dihilangkan ataupun dirusak.

Penutup

Itulah pembahasan kami tentang update kali ini tentang Mana Lebih Bagus Wax, Sealant atau Coating ?. Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya yang membaca artikel ini. Tunggu artikel kami selanjutnya dan terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca artikel yang bermanfaat ini.

Jadi, kenali sedari dini agar tidak terjadi kerusakan pada cat mobil kesayangan anda terlebih dahulu. Maka sebelum memutuskan untuk memilih yang cocok, Anda bisa membaca artikel yang dibuat oleh kami. Sekian dan terima kasih.

Whatsapp

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

Scroll to Top