Cara Memilih Coating Yang Baik dan Benar

Cara Memilih Coating Yang Baik dan Benar

Cara Memilih Coating – Pemilik mobil saat ini telah banyak melakukan coating. Hal tersebut bertujuan agar body mobil mengkilap sehingga bisa seperti baru, apalagi bisa juga menjadi pelindung cat seperti misal karena goresan, baret-baret, dll. Tetapi, jangan beranggapan jika sudah melakukan coating bisa membuat bodi yang anti baret ya. Karena fungsi coating sendiri hanya sebagai paint protection dan tidak lebih dari itu.

Coating sendiri juga berfungsi sebagai penghambat proses oksidasi yang terjadi akibat cuaca, getah pohon atau kotoran burung, maka dari itu bisa terhindar dari warna yang pudar atau berjamur.

Lengkap! Cara Memilih Coating Yang Baik dan Benar

Cara Memilih Coating Yang Baik dan Benar
Cara Memilih Coating Yang Baik dan Benar

Kemudian, sesudah Anda melakukan coating pun, ada perawatan spesial yang wajib Anda lakukan. Saran kami sesudah Anda melakukan coating hendaknya ditunggu terlebih dulu sampai mengering selama beberapa hari, pada umumnya 2, 5- 3 hari Anda wajib menunggu cairan coating tersebut hingga mengering sempurna.

Hal tersebut bertujuan supaya susunan coating dapat mengering secara natural. Karena aslinya susunan yang nampak kering tersebut cuma bagian luarnya saja, tetapi bagian dalam masih basah.

Disarankan pula tidak dianjurkan cuci mobil memakai shampo selama 2 minggu. Apabila mobil Anda kotor, bilas saja memakai air yang cukup. Carilah produk coating yang mempunyai keunikan tertentu bila telah mengering sempurna. Jadi, selama masa 2 minggu pengeringan, warna akan mengkilap secara bertahap. Baru setelah 2 minggu, warna terbaiknya akan keluar serta awet tahan lama.

Kemudian saran selanjutnya, tidak direkomendasikan untuk terlalu sering memoles bodi yang telah dicoating. Alasannya telah jelas bila memoles sendiri bertujuan cuma buat menghilangkan jamur membandel serta goresan- goresan halus. Asalkan sudah melakukan pencucian teratur, cara tersebut telah cukup melindungi keawetan coating itu sendiri serta cukup pula melindungi kilap bodi.

Biasakan gunakan shampo spesial mobil yang Ph balanced, supaya mobil Anda nyaman pada lapisan coating. Kemudian cara cuci yang baik serta benar itu sendiri cukuplah simpel, ialah biasakan menyemprot seluruh bodi supaya kotoran kasar seperti debu, tanah, ataupun sisa kerikil terbilas.

Setelah itu baru dapat mencuci memakai shampo mobil yang Ph balanced. Maka dari itu jangan sempat memakai sabun mencuci piring, sabun lantai, sabun mandi serta sebagainya, sebab dapat mengikis lapisan body.

Baca Juga :

Coating Mobil Bekas ? Baguskah ?

Tetapi, apabila terpaksa memakai sabun serta wax yang banyak dijual di pasaran. Maka biasakan cuci masing- masing sisi mobil terlebih dulu, kemudian setelah itu langsung keringkan saja memakai lap kering. Karena bila dibiarkan kering alami, maka akan memunculkan sisa.

Terakhir, apabila Anda mau mengaplikasikan wax supaya lebih terlindungi serta mengkilap. Anda dapat pula meningkatkan wax agar bisa proteksi optimal. Terdapat 2 jenis bahan wax di pasaran, ialah model cair dan wax padat. Cara penggunannyapun juga berbeda, bila wax cair lebih gampang sebab cuma menyemprot saja setelah itu lap memakai microfiber kering, ingat ya wajib kering.

Namun, bila Anda membeli wax padat, Anda dapat pula langsung mengoleskan ke body mobil terlebih dulu, kemudian ratakan memakai lap plaschamois, serta bilas memakai lap microfiber kering lagi.

Kemudian, yang butuh Anda ingat jangan lupa melakukan perawatan tiap 6 bulan sekali, di bengkel detailer tempat Anda memakai coating. Sebab perawatan dari ahlinya, pasti dapat membuat awet dan kembali kilap hasil coating tersebut.

Jadi, manfaat coating tidak cuma sebagai proteksi pada warna mobil, tetapi coating pula dapat sebagai investasi supaya nantinya disaat dijual kembali, harga tidak turun sangat jauh.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

MOBIL BEKAS BANJIR ! WASPADAI CIRINYA!

Mobil Bekas Banjir – Beberapa waktu ini Indonesia mengalami musim penghujan yang panjang. Sudah tidak asing lagi bagi warga tanah air banjir yang menggenangi berbagai kota dan pemukiman warga. Rumah-rumah yang bahkan hanya tampak atap nya saja karna bagian bawah yang sudah tak terlihat karna luapan air yang mencapai puncak. Begitupun nasib kendaraan-kendaraan warga sekitar.

Lampu Indikator Mobil Yang Pantang Diabaikan !

Lampu Indikator Mobil РHampir semua mobil canggih sudah dilengkapi dengan lampu-lampu indikator. Jika adanya kerusakan pada sistem kendaraan yang kita gunakan lampu indikator akan memberikan tanda. Terletak pada panel instrumen yang bersanding bersama speedometer beserta tachometer lampu-lampu indikator ini biasanya  menyatu. Dan mungkin beberapa orang juga masih bingung dengan arti symbol tersebut.. Seperti apa

Pencegahan Virus Corona Fogging Mobil Anda !

Pencegahan Virus Corona – Tahun 2020 dunia digemparkan dengan wabah virus corona. Virus yang berasal dari negeri tirai bamboo dalam sekejap menyebar ke segala penjuru dunia. Di Indonesia sendiri sampai saat ini (17/3) sudah ada lebih dari 170 kasus. Cara seperti apa yang harus kita lakukan sebagai usaha pencegahan virus corona yang dapat menyebabkan kematian

Mitos Mobil Warga +62 ? Nggak Masuk Akal

Mitos Mobil – Saat ini sudah banyak orang yang dapat mengendarai mobil. Tapi sebagian orang saja yang benar-benar sudah memahami tentang kendaraan roda empat itu. Dan parahnya, kelompok orang-orang yang sebenarnya belum paham ini malah menyebabkan banyak orang salah menilai dan percaya, serta berubah menjadi mitos-mitos mobil yang belum pasti kebenarannya. Kesalahpahamanlah yang akhirnya tercipta

Mobil Listrik Vs Mobil BBM Lebih Irit Mana ?

Di tahun 2020 ini masyarakat tanah air mulai marak membahas tentang mobil bertenaga listrik. Yang menaruh harapan besar mampu menggantikan posisi mobil berbahan bakar minyak atau BBM serta meminimalisir dampak polusi udara yang semakin parah kian harinya. Sayangnya harga yang lebih mahal mejadi bahan pertimbangan kembali karna memberatkan. Masih ingin tahu lebih perbandingan antara mobil

Scroll to Top