Pencegahan Virus Corona Fogging Mobil Anda !

Pencegahan Virus Corona – Tahun 2020 dunia digemparkan dengan wabah virus corona. Virus yang berasal dari negeri tirai bamboo dalam sekejap menyebar ke segala penjuru dunia. Di Indonesia sendiri sampai saat ini (17/3) sudah ada lebih dari 170 kasus.

Wabah Virus Corona
Wabah Virus Corona

Cara seperti apa yang harus kita lakukan sebagai usaha pencegahan virus corona yang dapat menyebabkan kematian ini. Paling utama adalah kurangi kontak dengan keramaian dan tempat umum dimana sangat memungkinkan jadi sarana penyebaran virus.

Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehari-hari. Membersihkan kendaraan juga dapat menjadi salah satu upaya pencegahan virus corona. Mobil yang kita gunakan sehari-hari mudah menampung bakteri-bakteri penyebab virus yang berasal dari sentuhan-sentuhan pada komponen-komponen mobil.

Lalu bagaimana cara membersihkan mobil agar bebas dari bakteri dan virus. Selain membersihkan kendaraan dengan mencucinya baik eksterior maupun interiornya. Cara yang lebih ampuh dan efektif adalah Fogging mobil.

Fogging AC mobil dan kabin berfungsi untuk menetralisir udara dalam kabin mobil serta menghilangkan virus dan bakteri. Kabin akan terasa lebih segar dan bersih.

Interior pada mobil perlu dirawat secara rutin agar tetap bersih dan tidak berbau. Nah, tujuannya adalah agar penumpang baik pengemudi merasa nyaman saat berada di dalam mobil. Anda dapat melakukan perawatan pada interior mobil di rumah maupun di salon mobil yang melayani perawatan interior.

Bakteri dan virus biasanya berasal dari sentuhan tangan pada komponen-komponen yang ada di dalam mobil. Seperti setir, sabun pengaman, tuas transmisi dan dashboard.

Pasalnya saat beraktivitas harian umumnya tangan anda telah melakukan kontak dengan bermacam-macam benda yang terpapar oleh bakteri dan virus. Bakteri dan virus yang menempel tersebut jika terus-menerus dibiarkan akan menimbulkan bau tidak sedap di dalam mobil atau bahkan dapat berdampak buruk juga bagi kesehatan.

Untuk itu ada baiknya jika anda rajin melakukan pembersihan bakteri dan virus yang ada di dalam mobil. Salah satu metode pembersihan bakteri dan virus yang ada di salon mobil yaitu Fogging atau pengasapan pada interior mobil. Cairan antiseptic yang diubah menjadi bentuk asap lewat mesin khusus interior mobil akan menjangkau seluruh komponen-komponen yang ada di dalam mobil.

Sehingga bakteri dan virus yang ada di dalam mobil akan mati seketika. Agar selalu bersih anda dapat melakukan pengasapan pada mobil anda tiap 2 bulan sekali.

Berikut tipe-tipe fogging untuk mobil anda.

Fogging Instan Kalengan

Fogging Instan Kemasan Kaleng
Pencegahan Virus Corona Fogging Instan

Fogging yang bebentuk kalengan asal negeri German. Anda hanya perlu menekan bagian atasnya maka Fogging pun akan keluar. Biasa dijual di pasaran dengan harga yang terbilang lumayan mahal. Fogging Instan ini terdapat 2 jenis yaitu fogging yang menggunakan oil base dan menggunakan powder base.

Untuk fogging instan yang menggunakan oil base jika anda salah dalam mengaplikasikannya AC mobil anda malah akan menimbulkan bau tidak sedap keesokan harinya. Karna untuk oil base itu pengaaplikasiannya agak sedikit  “rewel” . jadai untuk anda yang tidak yakin untuk mengaplikasikan sendiri sebaiknya tidak disarankan.

Kalau untuk Fogging yang menggunakan bahan dasar powder base Fogging dapat meresap sampai ke langit-langit mobil, plafon, jok-jok bahkan karpet mobil. Sehingga dapat menghilangkan bau lebih optimal sekaligus membunuh kuman dan bakteri.

Ozonizer dan nebulizer

Ozonizer dan nebulizer ini biasanya menggukan pisau elektrik yang fungsinya untuk menggetarkan secara ultrasonic sehingga air yang ada di dalamnya beruba menjadi uap air. Uap air kemudian di dorong atau dimasukan ke dalam evaporator mobil. Alat ini cukup ampuh untuk menghilangkan bau mobil hanya saja kekurangannya adalah waku yang dibutuhkan cukup lama. Karna volume uap air yang dihasilkan sangat sedikit.

Mesin Fogging Mobil Terbaru

Alat Fogging Mobil Terbaru
Upaya Pencegahan Virus Corona Dengan Fogging Mobil

Alat ini mengeluarkan asap dengan jumlah yang banyak dan waktu yang cepat. Hanya dibutuhkan waktu 30 detik untuk memenuhi sebuah ruangan berukuran 5×4 meter dengan asapnya. Jadi untuk kendaraan waktu terlama hanya dibutuhkan sekitar 10 sampai 30 menit.

Jadi jika kendaraan anda bau, pertama cari dulu sumber bau itu berasal. Apakah dari jok, karpet, plafon atau AC. Kalau baunya berasal dari AC harus segera dibersihkan dulu dengan cara di cuci barulah anda melakukan fogging agar baunya hilang 100%. Kalau baunya berasal dari jok atau flafon sama saja, sumber bau harus dicuci dulu di salon mobil.

Ada beberapa orang bertanya –tanya apakah baik jika menggunakan pengharum mobil. Pengharum mobil biasanya berbahan dasar parafin, parafin di ambil dari minyak bumi. Saat terkena panas parafin akan menguap mengeluarkan uap oil. Dan di saat yang sama anda masuk ke mobil lalu menyalakan AC seketika itu juga uap oil nya menempel di evaporator mobil anda.

Semakin banyak yang menempel dari beberapa aroma pengharum mobil yang anda gunakan lama-kelamaan bau nya pun akan berubah jadi aneh.

Jadi sebaiknya mobil dibiarkan dengan bau netral, sehingga saat bau aneh tercium anda bisa tahu jika ada yang harus segera anda bersihkan. Mau mencoba Fogging mobil anda untuk usaha pencegahan virus corona ? Lakukanlah sesegera mungkin untuk kesehatan anda dan keluarga.

Upaya pencegahan virus corona harus kita mulai dari kesadaraan diri sendiri. Karna masih banyaknya orang-orang yang bersikap “cuek” pada situasi yang sudah semakin parah ini. Virus corona tidak akan menyebar lebih parah lagi jika kita semua bisa bekerja sama untuk tetap tinggal di rumah. Sebagai upaya mengkarantina diri sendiri dari virus berbahaya ini.

 

Whatsapp

Scuto

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

MOBIL BEKAS BANJIR ! WASPADAI CIRINYA!

Mobil Bekas Banjir – Beberapa waktu ini Indonesia mengalami musim penghujan yang panjang. Sudah tidak asing lagi bagi warga tanah air banjir yang menggenangi berbagai kota dan pemukiman warga. Rumah-rumah yang bahkan hanya tampak atap nya saja karna bagian bawah yang sudah tak terlihat karna luapan air yang mencapai puncak. Begitupun nasib kendaraan-kendaraan warga sekitar.

Lampu Indikator Mobil Yang Pantang Diabaikan !

Lampu Indikator Mobil – Hampir semua mobil canggih sudah dilengkapi dengan lampu-lampu indikator. Jika adanya kerusakan pada sistem kendaraan yang kita gunakan lampu indikator akan memberikan tanda. Terletak pada panel instrumen yang bersanding bersama speedometer beserta tachometer lampu-lampu indikator ini biasanya  menyatu. Dan mungkin beberapa orang juga masih bingung dengan arti symbol tersebut.. Seperti apa

Pencegahan Virus Corona Fogging Mobil Anda !

Pencegahan Virus Corona – Tahun 2020 dunia digemparkan dengan wabah virus corona. Virus yang berasal dari negeri tirai bamboo dalam sekejap menyebar ke segala penjuru dunia. Di Indonesia sendiri sampai saat ini (17/3) sudah ada lebih dari 170 kasus. Cara seperti apa yang harus kita lakukan sebagai usaha pencegahan virus corona yang dapat menyebabkan kematian

Mitos Mobil Warga +62 ? Nggak Masuk Akal

Mitos Mobil – Saat ini sudah banyak orang yang dapat mengendarai mobil. Tapi sebagian orang saja yang benar-benar sudah memahami tentang kendaraan roda empat itu. Dan parahnya, kelompok orang-orang yang sebenarnya belum paham ini malah menyebabkan banyak orang salah menilai dan percaya, serta berubah menjadi mitos-mitos mobil yang belum pasti kebenarannya. Kesalahpahamanlah yang akhirnya tercipta

Mobil Listrik Vs Mobil BBM Lebih Irit Mana ?

Di tahun 2020 ini masyarakat tanah air mulai marak membahas tentang mobil bertenaga listrik. Yang menaruh harapan besar mampu menggantikan posisi mobil berbahan bakar minyak atau BBM serta meminimalisir dampak polusi udara yang semakin parah kian harinya. Sayangnya harga yang lebih mahal mejadi bahan pertimbangan kembali karna memberatkan. Masih ingin tahu lebih perbandingan antara mobil

Scroll to Top